Kamis, 21 Februari 2013

Cara memperbaiki windows tapi tidak bisa masuk ke safe mode

 
 
       Safe mode ini biasaya kita gunakan ketika Windows kita tidak bisa booting dengan normal. untuk masuk ke safe mode kita menggunakan tombol F8 saat windows mulai start. dengan menggunakan safe mode ini memungkinkan kita untuk bisa masuk dengan setingan driver dan service seminimal mungkin.
Tetapi bagaimana jika safe mode tidak bisa berjalan? hal ini biasanya disebabkan oleh file system yang rusak bisa juga karena terinfeksi virus sebelumnya. nah disini saya akan bahas cara mengatasi eror pada save mode .
Berikut ulasannya :
  • gunakan System restore untuk mengembalikan setingan asal / awal yang sudah dibuat oleh system restore.
  • buka command prompt dan ketikan sfc /scannow jalankan dengan open as administrator. (proses ini memakan waktu agak lama, setelah selesai restart windows untuk melihat hasilnya "sudah beres atau belum" )
  • Jika belum berhasil gunakan msconfig (untuk windows 7 ketikan di area start menu, untuk windows xp ketikan di menu run) klik tab boot dan centang safe boot kemudian restart windows dan lihat hasilnya.
  • Sobat juga bisa menggunakan software SMFixer (safe mode fixer ini bisa membantu kita untuk memperbaiki windows yang tidak mau masuk ke safe mode) untuk softwarenya bisa klik tautan dibawah
 
Judul: Cara memperbaiki windows tapi tidak bisa masuk ke safe mode; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Posting Komentar